Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Debit Air Sungai Katingan Kembali Tinggi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Juli 2017 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Debit air Daerah aliran sungai (DAS) Katingan di Kabupaten Katingan sejak tiga hari terakhir kembali meninggi.

Pantauan borneonews.co.id Senin (10/7/2017), kondisi air Sungai Katingan di sekitar Jembatan Kasongan bahkan sudah mulai meluap ke permukaan.

Namun luapan air sungai ini masih hanya sebatas di sekitar bantaran sungai, dan belum sampai naik ke halaman rumah penduduk.

Menurut informasi, naiknya air sungai Katingan ke permukaan ini karena curah hujan di wilayah hulu sejauh ini masih tinggi.

"Sudah beberapa hari ini air Sungai Katingan kembali pasang, dan di beberapa tempat sudah mulai meluap ke permukaan, padahal sebelumnya sempat menyurut hingga beberapa hari lamanya," ujar Tono warga Kasongan.

Kepala BPBD Katingan, Icing mengatakan kembali pasangnya air Sungai Katingan ini karena curah hujan di wilayahnya masih tinggi, terutama di bagian hulu daerah ini.

"Iya sejak beberapa hari ini debit air Sungai Katingan kembali pasang, tapi masih dalam kondisi aman," katanya.(ABDUL GOFUR/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru