Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Harapkan Sukamara Terhindar dari Konflik

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Juli 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Kapolres Sukamara AKBP Rade Mangaraja berharap agar kondisi kabupaten ini selalu aman dan terhindar dari konflik yang dapat merusak situasi kondusif yang selama ini terjaga. Peran Polri harus ditingkatkan, untuk menjaga situasi kamtibmas kondusif.

'Terkait dengan kejahatan pangan, terorisme, masalah konflik sosial, masalah sara, ras, etnis itu kita harap tidak terjadi di wilayah kita,' pinta AKBP Rade Mangaraja usai memimpin apel HUT ke-71 Bayangkara, di halaman Mapolres Sukamara, Senin (10/7/2017).

Menurut dia, untuk menjaga kondisi wilayah agar tetap aman, maka Polri perlu meningkatakan kinerja dan peran aktif dalam memberantas segala bentuk kejahatan baik bersifat konfensional maupun internasional yang dapat merusak ketentraman dan kenyamanan masyarakat.

'Kejahan-kejahatan yang sering terjadi di wilayah kita Indonesia yang berkaitan dengan masalaha konflik sosial, dimana sebenarnya hal seperti ini tidak perlu terjadi lagi dimasyarakat kita karena tidak ada gunanya dan menghabiskan tenaga saja,' ujar Rade.

Rade menambahkan, dengan adanya apresiasi Presiden terhadap kinerja selama ini, maka diharapkan anggota kepolisian yang ada di Bumi Gawi Barinjam untuk dapat terus meningkatkan peran agar lebih efektif lagi, sehingga tidak muncul kegaduhan-kegaduhan yang dapat merusak situasi yang kondusif saat ini.

'Oleh karena itu, kita tidak boleh mengecewakan dan kita harus menindaklanjutinya dengan lebih efektif lagi sehingga apa-apa yang disampaikan oleh Presiden dalam sambutannya bisa kita wujudkan,' tegas Rade. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru