Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Selatan Imbau Jajarannya Tekan Korupsi, Kekerasan, dan Arogansi

  • Oleh Uriutu
  • 10 Juli 2017 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP Yussak Angga imbau jajarannya untuk menekan korupsi, kekerasan, dan arogansi.

Kapolres mengatakan, dirinya beserta jajaran akan terus berupaya memperbaiki manajemen internal. "Hal itu dilakukan untuk menekan budaya negatif seperti korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan, dan arogansi kewenangan," katanya seusai peringatan HUT ke-71 Bhayangkara, Senin (10/7/2017).

Selain itu, Kapolres meminta jajarannya memantapkan solidaritas internal, dan profesionalisme guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.

Upaya lain yang perlu digalakan aparat kepolisian ialah mengoptimalkan modernisasi Polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik. Serta, meningkatkan kesiapsiagaan operasional melalui upaya deteksi dini, dan deteksi aksi dengan strategi polisional proaktif.

Tingkatkan pula kerjasama, koordinasi, dan komunikasi dengan semua elemen, baik pemerintah maupun masyarakat sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

"Dengan demikian Polri tetap dapat lincah bertindak dalam menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat," ucap dia.

Upacara peringatan HUT ke-71 Bhayangkara berlangsung dihalaman Polres Barito Selatan yang lama dan dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), tokoh agama, serta tokoh masyarakat. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru