Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Penghubung Telok-Tumbang Samba Akses menuju Wilayah Kalbar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Juli 2017 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jembatan penghubung yang melintang di atas Sungai Katingan dari Desa Telok menuju Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah diharapkan menjadi akses menghubungkan ke wilayah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Camat Katingan Tengah Hariawan mengatakan hal ini Selasa (11/7/2017).

Menurut Camat Hariawan, kedepan jika jembatan penghubung dari Desa Telok ke Tumbang Samba yang melintang di atas Sungai Katingan, itu bisa terakses sampai ke wilayah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

"Bisa saja nanti setelah jembatan itu operasional kemudian pemerintah daerah bersama pemerintah provinsi dan pemerintah pusat membangun jalan sampai tembus wilayah Kalbar," katanya.

Sebelumnya, kata Hariawan pemerintah bersama masyarakat desa di bagian hulu Katingan bergotong royong bangun badan jalan menggunakan dana aloksasi dana desa (ADD).

"Kalau dari Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah itu sudah tembus jalan darat menuju Tumbang Kaman Kecamatan Sanaman Mantikei, kemudian ke Tumbang Hiran Kecamatan Maikit juga bisa ditempuh jalur darat," katanya.

Pun demikian dari Tumbang Hiran Kecamatan Marikit menuju Tumbang Sanamang Kecamatan Katingan Hulu, sejauh ini badan jalannya sudah bisa dilewati kendaraan.

"Nah dari wilayah Kecamatan Katingan Hulu itu menuju wilayah Kalbar sudah tidak jauh lagi, paling sekitar 30 Km saja. Makanya harapan kita selaku masyarakat berharap kedepan ruas jalan darat ini bisa tembus sampai ke Kalbar," imbuhnya. (ABdfUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru