Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Tunjuk Mugeni sebagai Plt Sekda

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 12 Juli 2017 - 11:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Sahrin Daulay resmi diganti. Gubernur Sugianto Sabran menunjuk Mugeni menggantikan Sahrin. Namun kedudukannya   sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekda.

Pelantikan Mugeni dilaksanakan di Istana Isen Mulang, Rabu (12/7/2017) pagi, bersamaan dengan pengambilan sumpah/janji dan pelantikan jabatan kepada 11 Pejabat Fungsional lingkup Pemprov Kalteng.

Mugeni dan Sahrin juga langsung melakukan serah terima jabatan (Sertijab) di depan Gubernur Sugianto.

Proses cepat ini, sebab saat ini sedang menumpuk beberapa tugas dan tanggungjawab Plt Sekda karena sedang pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017 bersama DPRD Kalteng.

'Saya harap Plt Sekda langsung bekerja, dengan serius dan sunguh-sungguh karena tugas berat menanti, yaitu pembahasan anggaran yang sifatnya mendesak diselesaikan,' pesan Gubernur Sugianto.

Sementara Mugeni menjabat Plt Sekda, secara bersamaan ia adalah pejabat definitif sebagai kepala Badan Penanaman Modal Daerah dan Perizinan.

Sebelumnya, Mugeni merupakan Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum pada Sekretariat daerah (Setda) Kalteng.

Sedangkan Sahrin Daulay, pimpinan jabatan tinggi madya ini akan menjalani tugas baru sebagai pejabat fungsional. Pengangkatan Sahrin berdasarkan SK Presiden RI. Ia diangkat dalam jabatan fungsional Ahli Utama dengan tugas sebagai Widyaiswara Utama. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru