Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masa 'Tayang' Plt Sekda Kalteng Tidak Lama, Betulkah

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 12 Juli 2017 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengangkat dan melantik Mugeni sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekretaris daerah (Sekda) Kalteng. Namun masa 'tayang' (kerjanya) tidak terlalu lama, benarkah

Sebagai seorang Plt, kemungkinan ia menjabat dengan masa kerja tidak terlalu lama. Karena ia ditugasi mempersiapkan tahapan pemilihan Sekda definitif selama beberapa bulan ke depan. Beberapa pejabat eselon II juga memperkirakan dalam hitungan bulan sudah akan dimulai tahapan seleksi Sekda.

Gubernur Sugianto pun, saat berpidato usai pengucapan kata-kata pelantikan tegas mengatakan, ia memerintahkan Mugeni untuk menyiapkan tahapan mekanisme open bidding atau seleksi terbuka untuk jabatan Sekda.

Instruksi itu menjadi petuah lainnya yang diarahkan Sugianto kepada Mugeni, selain daripada fokus membahas APBD Perubahan 2017. 

'Saya minta setelah ini, Plt Sekda mempersiapkan hal ikhwal mengenai seleksi terbuka atau lelang jabatan untuk posisi Sekda Kalteng dalam beberapa bulan ke depan. Setelah APBD-P 2017 selesai,' kata Gubernur.

Seperti diberitakan, kepala Dinas Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMD-PTSP) Kalteng, Mugeni dilantik menjadi pelaksana tugas (Plt) Sekretaris daerah (Sekda) Kalteng yang selama ini dijabat penjabat (Pj) Sekda Sahrin Daulay.

Gubernur meminta Mugeni bekerja serius. Ada banyak pekerjaan yang menanti dan perlu segera diselesaikan. Mugeni diminta segera melakukan kordinasi dengan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Pemprov Kalteng guna membahas dengan badan anggaran DPRD Kalteng. Ini demi segera terselesaikannya APBD Perubahan 2017.

Bahkan sambil berkelakar, Mugeni diminta gubernur untuk menanggalkan sejenak konsentrasi menghadapi Pilkad Serentak 2018 mendatang. Maklum, Mugeni santer disebut-sebut akan maju di salah satu kabupaten wilayah barat Kalteng. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru