Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerupuk Basah Perlu Dipatenkan Sebagai Makanan Khas Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Juli 2017 - 15:38 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara, Karyono mengatakan kerupuk basah bisa dipatenkan sebagai makanan khas Sukamara.

"Panganan kerupuk basah memang harusnya sudah dipatenkan. Agar tidak diambil daerah lain. Sebab, produk-produk asli Sukamara cukup banyak dan beragam,' kata Karyono, Jumat (14/7/2017).

Menurutnya, kerupuk basah memang lebih banyak diperkenalkan oleh masyarakat di Kabupaten Sukamara sehingga panganan mudah dijumpai disini. Apalagi, produksi rumah tangga untuk ini sudah bermunculan.

'Selain amplang, kerupuk basah menjadi makanan khas Sukamara yang sudah terkenal hingga ke luar daerah. Sehingga memang perlu dipatenkan agar panganan ini menjadi produk andalan Sukamara,' ucapnya.

Pihaknya berharap panganan ini segera dipatenkan. Sebab, ada produk asli Sukamara yang diklaim sebagai khas daerah lain.

'Memang ada salah satu panganan yang terkenal berasal dari Kabupaten Sukamara, tetapi sudah dipatenkan daerah lain. Jangan sampai terjadi dengan kerupuk basah yang sudah cukup terkenal hingga keluar daerah,' ujar Karyono. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru