Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir, Sejumlah Sekolah di Kasongan Diliburkan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Juli 2017 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bencana banjir di wilayah Kabupaten Katingan kini bergerak ke wilayah hilir. Bahkan, banjir akibat luapan Sungai Katingan ini sudah masuk ke permukiman di Kota Kasongan dan sekitarnya.

Banjir di Kota Kasongan ini menyebabkan beberapa sekolah mengambil kebijakan untuk menghentikan sementara proses belajar mengajar karena sekolah kebanjiran.

Menurut pantauan borneonews.co.id Rabu (19/7/2017), sejumlah sekolah yang kebanjiran itu, di antaranya SDN 4 Kasongan Baru Jalan Katunen atau Tumbang Liting. Kemudian, SDN 1 Kasongan Baru sekitar Kantor Polsek Katingan Hilir dan SDN 3 Kelurahan Kasongan Lama.

Kemudian, sekolah yang diliburkan hari ini adalah SMA Negeri 1 Katingan Hilir Jalan Tumbang Liting. Sekolah-sekolah tersebut sejak pagi tadi sudah mulai terendam banjir.

"Anak-anak mulai hari ini diistirahatkan dulu karena sekolah kami kebanjiran. Ini kebijakan kami, karena kondisi gedung dan lingkungan sekolah sudah mulai terendam," ujar Kepala SDN 4 Kelurahan Kasongan Baru, Ratnawatie.

Menurut Ratnawatie yang didampingi Wakilnya, Citradara, jumlah siswa di sekolahnya sebanyak 149 murid. "Tadi sebenarnya semua murid kami hadir semua di sekolah ini, tapi melihat situasi sekolah kita kebanjiran, kami mengambil kebijakan untuk mengistirahatkan sementara proses belajar mengajar sambil menunggu situasi," ujarnya.

Menurut pantauan borneonews.co.id, banjir di Kota Kasongan semakin meluas. Sejumlah jalan dalam kota sudah mulai kebanjiran. (ABDUL GOFUR/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru