Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jasad Penjual Buah yang Tenggelam di Sungai Mentaya Akhirnya Ditemukan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Juli 2017 - 12:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jasad Rosliansyah (35), penjual buah yang tenggelam di Sungai Mentaya, depan Pos TNI AL Samuda akhirnya ditemukan dalam keadaan tewas, Rabu (19/7/2017) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Jasad korban ditemukan di sekitar perairan Sungai Mentaya, Desa Handil Pala, Kecamatan Pulau Hanaut, yang berjarak sekitar 500 meter dari tempat perkara.

"Korban tenggelam sudah kami temukan dalam keadaan meninggal dunia," ujar Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar melalui KBO Pol Air Iptu Hardi, Rabu (19/7/2017).

Saat ini jasad korban sudah di evakuasi dari air, dan langsung dibawa ke Puskesmas Samuda untuk dilakukan visum.

Sementara, pencarian sendiri dilakukan sejak Senin (17/7/2017) malam. Dimana saat pihak Ditpolair Polda Kalteng, bersama Pol Air Polres Kotim, dan Tim SAR Kotim melakukan pencarian dengan menyisir sekitar tempat kejadian. Namun korban baru ditemukan dalam keadaan tewas pada Rabu (19/7/2017) pagi.

Sementara kecelalaan air itu terjadi pada Senin (17/7/2017) sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu KM KSK 1 yang mengangkut 17 kru kapal, bertolak dari Sampit menuju Tanjung Priok Jakarta.

Namun masih dalam perairan Sungai Mentaya, dekat muara, sekitar depan Pos TNI AL, datang sebuah kelotok yang ditumpangi Rosliansyah (35) dan temannya Agus Susanto (27). Mereka mendatangi kapal tersebut dengan maksud menawarkan buah dagangannya.

Namun hal itu sudah ditolak oleh para ABK, karena tidak ada satupun dari mereka yang berminat, apalagi saat itu kapal dalam keadaan jalan. Sehingga sangat berbahaya bagi mereka sendiri.

Tetapi hal itu tidak digubris korban, dan langsung berupaya naik ke atas kapal tersebut. Entah kenapa tiba-tiba korban terpeleset, hingga jatuh ke sungai tersebut. Namun karena saat itu malam hari, sehingga mereka tidak dapat memberikan pertolongan karena tidak berani. Hingga akhirnya tim menemukan jasad korban pada Rabu (19/7/2017). (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru