Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Nilai Kotawaringin Timur Masih Aman dari Banjir

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Juli 2017 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komandan Kodim (Dandim) 1015 Sampit, Letkol Inf I Gede Putra Yasa mengatakan,  kondisi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih aman dari bencana banjir, walaupun dalam beberapa hari terakhir intensitas hujan cukup tinggi. Meski begitu, masyarakat harus tetap waspada. Pasalnya, musibah tidak bisa ditebak kapan datangnya.

"Hasil pemantauan hari ini, kondisi air sungai masih di bawah normal. Namun hal itu terus kami pantau sebagai antisipasi. Sehingga kalau ada indikasi terjadi banjir, maka kami bisa cepat bertindak," ujar Gede, Rabu (19/7/2017).

Walaupun saat ini di Kotim masih dalam keadaan aman dari bencana, namun masyarakat tetap harus waspada. Karena bencana datangnya tidak dapat ditebak. Sehingga dampaknya juga akan sangat berbahaya bagi warga.

Sementara itu, terkait banjir yang melanda dua kecamatan di Kabupaten Katingan, yang merupakan wilayah hukum Kodim 1015 Sampit, Gede mengungkapkan bahwa banjir sudah mulai surut. Namun tetap dengan harapan agar hujan tidak turun. Sehingga banjir tidak terulang lagi.

Namun hal itu tetap diwaspadai masyarakat, karena bisa saja banjir akan melanda kecanatan lain di kabupaten tersebut.

"Yang pasti kami tetap berjaga-jaga di daerah tersebut, guna memberikan bantuan terhadap korban banjir," kata Gede. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru