Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5 Desa di Kecamatan Uut Murung Gandeng PT Telkom

  • Oleh Supri Adi
  • 19 Juli 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sebanyak 5 desa di Kecamatan Uut Muruh dan Seribu Riam, Kabupaten Murung Raya (Mura) menggandeng PT Telkom untuk membuka akses telekomunikasi yang selama ini sangat sulit di daerah tersebut.

Camat Uut Murung, Indra Wijaya mengatakan pihaknya terus berupaya untuk memutus keterisolasian komunikasi di wilayah Kecamatan Uut Murung. "Untuk membuka akses telekomunikasi, kelima desa tersebut membiayainya dengan dana desa. Sehingga, ke depan tidak ada lagi desa yang sulit dan tidak bisa menikmati zaman digital seperti saat ini," kata Indra kepada Borneonews, Rabu (19/7/2017).

Menurut Indrar, akses telekomunikasi di desa terpencil sangat penting. kawasan Kecamatan Uut Murung begitu luas yakni kurang lebih mencapai 7.000 meter persegi. Selain masalah sulitnya sarana komunikasi, kendala lain saat ini, tidak adanya akses jalan darat. "Lima desa tersebut adalah Desa Tumbang Topus, Desa Tumbang Tujang, Desa Kalasin, Desa Tumbang Olong I dan Desa Tumbang Olong II," pungkas dia. (SUPRIADI/B-8)

Berita Terbaru