Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator ini Punya Saran Atasi Balapan Liar di Kotim

  • Oleh Naco
  • 19 Juli 2017 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Hero Harapanno Mandouw mendorong pemkab mengoptimalkan fungsi sport center.  Salah satunya adalah sirkuit yang ada di situ. 

"Padahal sudah disiapkan untuk arena adu motor di sport center. Tapi sejauh ini kurang difungsikan, dan malah kesannya  terbengkalai,' kata Hero, Rabu (19/7/2017).

Pernyataannya tersebut berkaitan dengan kian maraknya balapan liar di Kota Sampit belakangan ini. Razia yang dilakukan aparat kepolisian sekadar meredam sementara.

"Kami mendorong agar pemda proaktif memberikan solusi dengan penyediaan arena sirkuit bagi mereka yang gemar memacu adrenalin," ucapnya.

Dia menjelaskan, persoalan balapan liar ini sangat sulit diberantas. Solusi yang bisa menekannya yakni segera menyiapkan sirkuitnya.

"Selain itu kalau sudah dilakukan itu masih ada yang coba-coba balapan liar maka sangat layak untuk disanksi tegas," tukasnya.

Hero mengatakan, kebanyakan aksi balapan ini dilakukan anak usia sekolah. Sebenarnya itu adalah sebuah talenta yang bisa dimaksimalkan untuk membawa nama baik Kotim. (NACO/B-11)

Berita Terbaru