Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengusaha Bata Merah di Kasongan Merugi Gara-gara Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Juli 2017 - 06:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pengusaha batu bata merah di Kasongan merugi setelah terdampak banjir. Seperti yang diketahui, sejumlah wilayah di Kabupaten Katingan saat ini diterjang banjir.

Sejumlah pengusaha mengeluhkan, tidak sedikit batu bata yang baru selesai proses cetak yang masih proses pengeringan terendam banjir. Tanah yang sudah dicetak itu hancur. Pun demikian batu bata yang sudah siap dibakar juga rusak terkena banjir.

Di Kasongan ada beberapa usaha cetak batu bata merah ini. Apalagi, dalam kurun dua tahun terakhir permintaan akan batu bata merah ini cukup tinggi, terutama untuk bangunan gedung sarang burung walet.

Wasum, salah seorang pengusaha batu bata merah di Kasongan mengaku merugi hingga jutaan rupiah gara-gara banjir ini. "Batu bata yang dijemur untuk dikeringkan semuanya terendam air dan sebagian besar rusak," katanya.

Menurut Wasum, sebelumnya lokasi usahanya itu aman dari bencana banjir. Namun kali ini air sampai meluap di lokasi percetakan batu bata miliknya itu. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru