Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Transportasi Warga Desa Pahawan Kini Menggunakan Perahu

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Juli 2017 - 19:38 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kendaraan roda dua milik warga Desa Pahawan, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau seakan tidak bisa berfungsi. Banjir yang melanda desa inilah penyebabnya.

Dengan ketinggian banjir yang mencapai setengah meter, satu hingga 1,5 meter membuat kendaraan cukup disimpan di rumah. Genangan air menang tidak sampai masuk ke perumahan karena terbangun dengan pondasi kayu yang cukup tinggi.

Namun ada beberapa di antaranya yang digenangi air. Warga, baik yang muda maupun tua kini lebih mengutamakan kelotok sebagai alat transportasi utama. Remaja putri pun terlihat mahir dalam mengemudi kelotok.

Kondisi ini terlihat saat Borneonews.co.id bersama rombongan Polda Kalteng melakukan pengecekan lokasi banjir di Desa Pahwan. "Kebanyakan sekarang menggunakan kelotok," kata Kepala Desa Pahawan, Panorama Delawati, Kamis (20/7/2017).

Banjir ini sudah berlangsung sepekan. Meski saat ini sudah mulai surut, tapi sebagian warga sudah ada yang sakit demam dan gatal. Beberapa warga juga sudah banyak berobat di posko yang telah disediakan. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru