Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Gunung Mas Berupaya Percepat Penyaluran Bantuan Banjir

  • 21 Juli 2017 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Muhamad Rusdi, mengatakan bahwa pihaknya berupaya mempercepat penyaluran bantuan banjir. Sehingga masyarakat yang menjadi korban banjir bisa segera memanfaatkan bantuan tersebut.

"Petugas kami terus berupaya agar bantuan dapat cepat diterima oleh korban banjir di wilayah Kabupaten Gunung Mas," ujar Rusdi saat penyerahan bantuan untuk korban banjir di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Jumat (21/7/2017).

Data korban banjir yang menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas sebanyak 4.332 kepala keluarga. Jumlah itu tersebar di tujuh kecamatan.

"Hari ini bantuan diserahkan untuk korban banjir di Kecamatan Sepang dan dan Kecamatan Kurun. Kecamatan lain akan menyusul. Kami berupaya penyaluran bantuan bisa cepat," ucapnya.

Meski begitu, ia berharap masyarakat korban banjir bisa bersabar menunggu bantuan. Adapun paket bantuan bagi korban banjir per satu kepala keluarga yakni 10 kilogram beras, gula, mi instan, ikan kaleng, dan teh. (EPRA SENTOSA/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru