Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugianto: Tim Kesehatan Harus Cepat Turun Tangani Korban Banjir

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 24 Juli 2017 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran meminta penanganan pasca banjir menjadi topik utama penanganan korban.

Kenapa pada umumnya korban akan terkena imbas banjir yaitu rentannya terserang penyakit akibat ketahanan tubuh menurun. Apalagi yang memang sebelum musibah pun mengidap penyakit.

'Saya minta pasca banjirnya yang tak kalah difokuskan. Sebab ketika bencana banjir sudah surut, giliran kondisi masyarakat yang perlu diperhatikan, mereka rawan terserang penyakit. Ini makanya BPBD harus kordinasi dinas kesehatan untuk menggerakkan tenaga medis kesana,' ungkap Sugianto, Senin (24/7/2017).

Tenaga medis yang akan dikerahkan harus menyesuaikan kebutuhan lapangan. Begitu pula dengan prasarana obat-obatan. Dengan kedatangan paramedis ini diharapkan pengobatan sekaligus pencegahan bisa dilakukan.

'Semoga masyarakat kita terutama yang terdampak banjir, terpulihkan, bisa sehat secara jasmani maupun psikologisnya, lalu beraktivitas seperti biasanya,' doa gubernur.

Diberitakan sebelumnya, selain membentuk tim untuk percepatan penanganan, pihaknya juga menyediakan anggaran berkisar Rp5 miliar sampai Rp7 miliar.

Penyediaan anggaran ini diharapkan membantu tim Pemprov cepat membantu tangani secara komprehensif penanganan korban banjir luapan air sungai tersebut. Kata gubernur, tim provinsi juga akan mengkordinasikan penanganan bencana di kabupaten yang terdampak. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru