Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Teroris Saat Upacara HUT Katingan ke-15

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Juli 2017 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Katingan di halaman kantor bupati, Selasa (25/7/2017) diwarnai aksi kejar-kejaran dari pihak aparat Kepolisian yang berusaha meringkus pelaku teror yang hendak mengacau jalannya acara.

Kontan aksi yang tidak disangka sebelumnya ini langsung mendapat perhatian dari peserta apel, termasuk Plt Bupati Katingan Sakariyas dan undangan lainnya.

Tampak sebagian peserta apel HUT Katingan ke-15 berteriak saat sejumlah aparat Kepolisian dari Polres Katingan lengkap dengan senjata laras panjangnya mengejar pelaku teror yang menyusup di kerumunan tamu undangan itu.

Tidak lama setelah dikepung, pelaku teror yang hanya seornag diri itu berhasil dilumpuhkan oleh aparat. Ternyata aksi teror ini hanyalah atraksi simulasi penanganan teroris yang dilakukan oleh pihak Polres Katingan diakhir acara peringatan apel HUT Katingan ke 15 itu.

Tidak lama kemudian sejumlah polisi wanita (Polwan) membawa kue ulang tahun untuk diberikan kepada Plt Bupati Katingan Sakariyas.

"Ya, tadi saya sempat kaget melihat beberapa aparat yang lari mengejar seorang warga di kerumunan tamu undangan itu, kami kira beneran, eh gak tahunya cuma simulasi," kata salah seorang pejabat eselon III Kabupaten Katingan.

Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha mengatakan jika aksi simulasi itu sebagai hiburan sekaligus kejutan dihari jadi Kabupaten Katingan ke-15.

Atraksi itu juga sebagai bentuk kesiapsiagaan pihaknya menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan yang terjadi di tengah masyarakat. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru