Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nuryakin Akui Ada Saham di Gedung Batang Garing

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 25 Juli 2017 - 16:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin mengakui ada beberapa pemilik saham di pengelolaan Gedung Batang Garing Bisnis Centre, Kota Palangka Raya. Menurut dia, kepemilikan itu 'dipasrahkan' enam orang.

'Enam orang itu hanya mengakomodasi saja. Tetapi kalau partisipasinya, terdiri dari kumpulan 124 pengusaha Hak Pengusaaan Hutan (HPH) yang beroperasi di Kalteng saat itu,' ungkap Nuryakin, Senin (25/7/2017).

Yang dimaksudkan mengakomodasi, lanjut Nuryakin, enam orang itu mengelola dana partisipasi 124 HPH, supaya memudahkan administrasi. Selanjutnya, dana partisipasi digunakan untuk bangunan gedung bisnis centre di lahan yang disediakan pemerintah provinsi tersebut. Sehingga, tidak mengartikan kepemilikan hanya enam orang tadi.

'Uang atau dana partisipasi itu berafiliasi menjadi enam pemegang saham. Lalu diakomodasi Dinas Kehutanan saat itu. Dihargai Rp100 hingga Rp1.000 per meter kubik untuk membangun gedung itu oleh 124 HPH, bisa dikatakan konsorsium pembangunan lah,' katanya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru