Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Durian masih Mahal, Sehari Bisa Laku 300 Buah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Juli 2017 - 15:18 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai dibanjiri buah durian. Bahkan di sejumlah tepi jalan seperti di sekitar Taman Kota, Taman Buruk, sejumlah pasar, dan juga di tepi-tepi bundaran pedagang menjajakan buah berasa manis ini.

Walaupun sudah banyak yang berjualan, namun harga buah yang banyak digemari masayarakat tersebut masih tinggi. Bahkan saat ini harga termurah yakni Rp50 ribu per buah.

"Harga dari Rp50 ribu hingga Rp100 ribu per buah," ujar Yoga, penjual buah durian di Jl Jendral Sudirman, Rabu (26/7/2017).

Harga tersebut tergantung kecil besarnya buah durian. Namun untuk kualitas dijamin bagus, hanya saja sudah ada yang sedikit terbuka kulit dari buah durian tersebut.

Walaupun harga masih cukup mahal, namun untuk penjualan buah tersebut sangatlah tinggi. Bahkan dalam sehari saja pedagang bisa menjual sampai 300 buah.

"Sehari kami bisa jual sampai 300 buah durian," kata Yoga.

Dirinya mengaku bahwa durian tersebut didatangkan dari Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya. Hal tersebut dilakukannya karena saat ini di Sampit tidak ada panen buah durian. Sehingga dengan terpaksa mereka mendatangkan dari luar daerah.

Yoga berjualan buah sudah hampir setiap tahun saat musim durian tiba. Dan hal itu cukup menguntungkan bagi dirinya dan keluarga. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru