Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Butuh Uang Berobat Anak, Resedivis Ini Kembali Berulah

  • Oleh Naco
  • 27 Juli 2017 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mambabak (32) memang tidak pernah kapok berurusan dengan hukum. Dulu ia terjerat kasus pencurian motor kini ia kembali berulah mencuri sawit milik sebuah perusahaan, alasannya butuh uang buat biaya berobat anaknya.

"Anak saya waktu itu jatuh dari pohon Pak Jaksa, jadi tak ada uang buat biaya berobat, makanya saya ambil sawit yang sudah di panen oleh perusahaan," katanya kepada JPU Kejari Kotim Bruriyanto Sukahar, Kamis (27/7/2017).

Saat pelimpahan berkas tahap II dari Polsek Mentaya Hulu, Mambabak menceritakan perbuatan dalam kasus keduanya ini ia lakukan pada Selasa (30/5/2017) di Blok B8 Devisi 2, Estate Sapiri, PT BAT Desa Tumbang Tilap, Kecamatan Bukit Santuai.

Ia mengambil sawit yang sudah dipanen serta brondolan memasukannya ke dalam karung, dengan sepeda motor janis Honda Supra ia membawa hasil kejahatannya itu, namun belum sempat menjual sawitnya ia keburu diamankan.

"Ada 4 karung saya dapat sawitnya, lalu saya diamankan oleh pihak perusahaan," ucapnya.

Karena tidak terima warga asal Desa Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu itu dilaporkan, dalam kasusnya ini ia dijerat dengan Pasal 107 huruf d UU RI Nomor 39 Tahun 2014 tentang Perkebunan Jo Pasal 55 Ayat (1) Ke-1 KUHP atau Pasal 363 Ayat (1) ke-4 KUHP. (NACO/B-5)

Berita Terbaru