Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Paskibra Harus Manfaatkan Kesempatan Sebaik Mungkin

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Juli 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara Windu Subagio meminta pelajar yang terpilih sebagai calon anggota pengibar bendera (Paskibra) tahun 2017 untuk dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Menjadi siswa-siswi yang terpilih sebagai calon paskibraka merupakan kebanggaan dan kesempatan yang patut untuk disyukuri," kata Windu Subagio, Jumat (28/7/2017).

Menurut Windu, peserta merupakan putra-putri terbaik yang mewakili sekolah dari hasil seleksi yang dilakukan oleh tim dengan melalui mekanisme dan persyaratan yang telah ditentukan.

"Kesempatan ini harus benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya pada saat mengikuti pelatihan ini, karena nantinya akan banyak pengalaman dan nilai yang bermanfaat yang akan kalian dapatkan," harap Windu

Dikatakannya, pelatihan anggota paskibraka selain bertujuan untuk mengibarkan bendera pusaka namun juga membangun karakter bangsa, dimana hal tersebut selaras dengan tujuan pendidikan nasional yaitu menciptakan putra-putri berkarakter kuat, baik secara moral maupun kultural.

"Secara moral berarti memiliki integritas yang tinggi secara kultural dalam arti memiliki akar landasan sosial budaya nusantara," ujarnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru