Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jika Memang Mendesak Golkar Akan Tunjuk Wakil Ketua Sementara

  • Oleh Naco
  • 28 Juli 2017 - 22:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris DPD Partai Golkar Kotim Jhoni Abdi menyebutkan pihaknya akan menunjuk wakil ketua sementara bilamana diperlukan dalam unsur pimpinan dewan.

Karena setelah jabatan Wakil Ketua I DPRD Kotim yang menjadi jatah fraksi Golkar kosong pasca ditinggal Dewin Marang lantaran meninggal dunia kini jabatan tersebut sampai saat ini dalam keadaan kosong.

"Kalau memang unsur pimpinan diperlukan dalam waktu dekat ini, misalnya dalam hal pembahasan anggaran tentu kami akan menunjuk segera wakil ketua sementara," kata Abdi, Jumat (28/7/2017).

Namun bilamana cukup dengan dua orang saja, yakni ketua DPRD dan wakil ketua II segala sesuatu bisa dilakukan Golkar menurut Abdi tidak mau terburu-buru, karena masih ada proses lain yang kini tengah mereka ajukan yakni untuk segera mengisi kekosongan dua anggota mereka di DPRD Kotim.

Dikatakan Abdi jika nantinya mereka harus menunjuk wakil ketua sementara tentu empat anggota mereka yang kini duduk di lembaga itu sama-sama mempunyai peluang.

"Karena kalau melihat siapa yang bagus, empat-empatnya bagus semua," kata Abdi.

Seperti halnya Sinar Kamala, selain menduduki di Komisi I DPRD Kotim, ia juga sebagai ketua fraksi Golkar saat ini. Selain itu Rudianur menjabat sebagai Ketua Komisi II, sedangkan Hj Darmawati menjabat sebagai sekretaris di Komisi IV DPRD Kotim.

"Sementara H Abdul Kadir saat ini di Komisi II namun sebelumnya juga pernah menjabat sebagai ketua Komisi II jadi mereka orang yang pernah duduk di jabatan alat kelengkapan dewan semua," tandas Abdi. (NACO/B-5)

Berita Terbaru