Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Kirim Puluhan Ribu Paket Bantuan untuk Korban Banjir

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 29 Juli 2017 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengirimkan 10 ribu paket bantuan kepada warga korban banjir luapan sungai di sejumlah kabupaten, Sabtu (29/7/2017).

Rinciannya, sebanyak 1.000 paket pangan dan 9.650 paket sandang. Beberapa bahan bantuan tersebut sudah datang beberapa hari lalu, namun kemudian dikemas dalam bentuk paket agar siap diserahkan dalam waktu beberapa hari ke depan.

"Bantuan bencana banjir dari Gubernur Kalteng ini terdiri dari 10.650 paket. Terdiri paket pangan dan sandang. Hari ini diberangkatkan menuju titik bencana," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalteng, Rivianus Syahril Tarigan.

Selain Kepala BPBD Kalteng, sejumlah pihak yang terlibat dalam pemberangkatan bantuan korban banjir tadi pagi adalah Kepala Dinas Sosial, Suhaemi, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Dagperin) Katma F Dirun, serta beberapa pejabat yang hadir.

Sebelumnya, Sugianto telah menyatakan segera membantu para korban bencana banjir di beberapa kabupaten. Terutama kabupaten yang ditetapkan status Tanggap Darurat antara lain Katingan, Kapuas, Gunung Mas, dan Barito Utara.

Sugianto pun menyebut nominal yang disiapkan mencapai Rp 5-7 miliar menyesuaikan kebutuhan. Gubernur pun menegaskan, bantuan akan dikirim dalam kurun waktu paling lambat sepekan ini. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru