Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ruas Jalan Lahei-Muara Inu Terus Dibangun

  • Oleh Ramadani
  • 31 Juli 2017 - 03:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara (Barut) tengah giat-giatnya membangun jalan menuju pedalaman. Seperti pada baru-baru ini pemkab setempat telah membuka jalan dari Kelurahan Lahei - Desa Muara Inu panjang 12 kilometer (km) yang melewati sejumlah desa yang ada di Kecamatan Lahei.  

Di tengah pekerjaan pembukaan jalan, Bupati Barut H Nadalsyah meninjau pekerjaan tersebut.

Pembukaan Jalan dari Lahei menuju Muara Inu terlaksana berkat bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Batara Membangun dan PT Mitra Barito.

Saat ini pembangunannya telah rampung  sepanjang 4 km,  yakni dari Simpang Empat JP menuju Simpang Juju Baru.

Di samping itu, terdapat jambatan sementara yang telah dibuat warga yang runtuh. Untuk itu, Nadalsyah memerintahkan kepada PT Mitra Barito untuk segera memperbaiki jembatan itu agar masyarakat dapat melintasi jalan tersebut untuk sementara. 

Nadalsayah mengharapkan, masyarakat Lahei yang lahannya terkena pembukaan jalan agar dapat mendukung upaya pengerjaan pembukaan jalan, sehingga akses untuk beberapa desa dapat segera terselesaikan.

"Hal ini juga sebagai upaya untuk pengembangan program listrik masuk desa atau pengadaan jaringan listrik di Kecamatan Lahei yakni dari Kelurahan Lahei hingga desa Muara Inu," pungkas Nadalsyah. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru