Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tendangan Bola ke Tengah Lapangan Tandai Dibukanya Liga Persebun 2017

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 30 Juli 2017 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tendangan bola ke tengah lapangan yang dilakukan Bupati Kotawaringin Barat (KObar) Hj Nurhidayah menandai dimulainya Liga Persebun 2017 di Lapangan Sepak Bola Stadion Sampuraga Lama, Minggu (30/7/2017).

Nurhidayah yang didampingi oleh suami H.M Ruslan AS, SKPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Kobar, Ketua KONI serta masyarakat Kotawaringin Barat menyampaikan, bergulirnya Liga Persebun diharapkan bukan hanya menjadi sarana perebutan juara, tetapi dalam pertandingan tersebut dapat melahirkan bibit-bibit berkualitas dalam bidang olah raga sepak bola.

Selain itu, sebagai olah raga yang paling populer di muka bumi, sepak bola dapat menjadi alat pemersatu, mengikat kebersamaan dan kekeluargaan serta dapat membangun keharmonisan diantara masyarakat.

"Bergulirnya Liga Persebun juga dapat berdampak pada peningkatan kualitas permainan klub yang ada di Kotawaringin Barat," ujar Nurhidayah.

Dalam bidang sepak bola Kabupaten Kobar sudah membuktikan mampu melahirkan atlet-atlet handal, hal ini terbukti dengan banyaknya atlet Kobar yang mampu berprestasi baik ditingkat regional maupun nasional.

Melihat animo masyarakat terhadap dunia olah raga begitu besar dan mampu menorehkan prestasi gemilang, untuk itu pemerintah daerah telah berkomitmen untuk menunjang dan menghidupkan kembali semangat olah raga di Kobar dengan membenahi fasilitas sarana dan prasarana yang ada di sport center Sampuraga Baru pada tahun 2018 mendatang.

"Saat ini stadion Sampuraga Lama sudah tidak memadai lagi, untuk itu kita akan tingkatkan fasilitas baik sarana dan prasarana di stadion Sampuraga Baru," tegas Nurhidayah.

Sebagai bentuk komitmen untuk mendorong perkembangan olah raga di Kobar, secara pribadi Bupati Kobar, Hj Nurhidayah memberikan uang pembinaan kepada pemenang pertandingan Liga Persebun 2017.

"Untuk juara pertama kita akan berikan uang pembinaan sebesar Rp10 juta, juara ke dua sebesar Rp7,5 juta dan untuk juara ke tiga sebesar Rp5 juta. Uang pembinaan tersebut mudah-mudahan dapat menjadi penyemangat dan dari kompetisi-kompetisi seperti ini akan lahir bibit-bibit berprestasi," harapnya.

Untuk diketahui bahwa kompetisi yang digelar mulai 30 Juli hingga 26 Agustus 2017 diikuti oleh 25 klub dan pada laga pembuka bertanding klub Tiga Saudara melawan Cahaya Yudha FC. (KOKO SULISTYO/B-5)

Berita Terbaru