Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalimantan Tengah Miliki Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Juli 2017 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalimantan Tengah memiliki Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi Kalimantan Tengah yang disingkat KPPD Kalteng. Komunitas ini berdiri sejak 2016, bukan karena mendekati pemilihan kepala daerah termasuk pemilihan Wali Kota Palangka Raya 2018.

"KPPD Kalteng merupakan himpunan relawan demokrasi pendukung program penyelenggara pemilu. Salah satu agendanya adalah berkaitan dengan sosialisasi dan pendidikan politik kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih sehingga tercipta pemilu yang berintegritas, akuntabel dan legitimate," kata Ketua KPPD Kalteng, Sri Muliati kepada Borneonews, Senin (31/7/2017).

Kerelaan, lanjut Sri, adalah ciri utama komunitas ini. Yakni sifat militansi para anggotanya mengalir secara alami tanpa unsur paksaan dalam melaksanakan pelayanan dan pengabdian pada masyarakat.

"Atas dasar peran tersebut maka KPPD Kalteng bertanggung jawab mengawal pemilu baik dari proses tahapan persiapan maupun sampai pada tahapan penyelenggaraan," tambahnya.

Hal ini dilakukan agar kemurnian dan cita-cita luhur kedaulatan rakyat tetap terjaga dengan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru