Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Kotim Hanya Ikut-ikutan Ormas yang Dianggap Radikal

  • Oleh Noor Annisa
  • 01 Agustus 2017 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna menjaga keamanan dan ketertiban Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Halikinnoor menegaskan ASN di lingkungan daerah setempat hanya ikut-ikutan menjadi anggota organisasi masyarakat (Ormas) yang dianggap radikal.

"Kalau ada data ASN yang menjadi anggota ada yang tidak tahu dicatut namanya dan tidak mengerti tujuannya apa, kemungkinan hanya ikut-ikutan, " katanya, Selasa (1/8/2017).

Menurutnya, ASN yang diketahui menjadi anggota maka akan diteliti lebih lanjut sejauh mana keterlibatannya dalam organisasi yang dilarang tersebut sehingga bisa diberikan sanksi yang sesuai.

"Apabila perannya sudah sebagai motivator, penggerak dan dia yang merangkul berarti kan dia mengerti, ini kan sanksinya cukup berat dan sudah jelas karena ada peraturannya,"tandasnya.

Menurutnya, meskipun saat ini tidak ditemukan Ormas yang merusak keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Kotim. Tetapi perlu adanya pengawasan mengenai apa yang tidak sesuai dengan NKRI.

"Memang selama ini di Kotim tidak ada apa-apa, aman-aman saja, tetapi ini bisa jadi cikal bakal yang dijadikan populasi seluruh indonesia akan menjadi kumpulan besar apabila bertujuan tidak baik maka akan menjadi risiko bagi negara,"pungkasnya. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru