Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Untuk Pertama Kalinya, Kapuas Raih Piala Adipura

  • Oleh Hamdi
  • 02 Agustus 2017 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Berita menggembirakan untuk masyarakat Kapuas, pasalnya kota ini untuk pertama kalinya mendapatkan anugerah penghargaan berupa Piala Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) RI.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas Saleh Makki, piala itu telah diterima bupati di Jakarta.

Dan agendanya besok Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas akan menggelar acara arak-arakan Piala Adipur sekaligus syukuran di Rumah Jabatan Bupati.

"Arak-arakan ini dimulai dari perbatasan Kabupaten Kapuas, dan keliling di sekitar kota terutama di jalan-jalan utama yang ada di Kapuas," katanya, Rabu (2/8/2017).

Saleh menambahkan, sesuai instruksi bupati, arak-arakan Piala Adipura juga akan melawati sejumlah jalan di pasar. "Jika memungkinkan kita akan lewati pasar-pasar, karena panjangnya rombongan ini diperkirakan sekitar mencapai tiga kilometer lebih," ucapnya.

Saleh Makki mengajak masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. "Untuk garis finish itu di Rujab Bupati Kapuas, dan malamnya kita akan gelar syukuran, diharapkan semua elemen masyarakat bisa hadir dalam kegiatan tersebut," pungkasnya. (HAMDI/B-5)

Berita Terbaru