Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Selatan Nilai Narkoba Musuh Bangsa

  • Oleh Uriutu
  • 02 Agustus 2017 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP Yussak Angga menilai Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba) sebagai musuh bangsa.

'Narkoba merupakan salah satu musuh terbesar bangsa ini, mengingat narkoba memiliki unsur perusak perlahan namun pasti serta telah merambah kesemua profesi bahkan sampai ke pelosok desa,' kata Yussak Angga kepada Borneonews, Rabu (2/8/2017).

Pihaknya selaku aparat kepolisian menyatakan secara tegas perang keras terhadap narkoba baik secara eksternal maupun internal.

Apabila ada anggota yang terlibat narkoba, lanjut dia, akan ditindak tegas. Untuk itu pihaknya selalu melakukan evaluasi, pengecekan dan tes urine serta anggota yang terindikasi akan dipanggil apabila terbukti akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku.

'Siapapun, apapun profesinya tidak pandang bulu apabila terlibat narkoba akan kita ditindak tegas,' tandas dia.

Untuk itu ia mengimbau semua elemen masyarakat tidak main-main dengan narkoba. Karena selain merusak kesehatan juga akan berhadapan dengan hukum.

Selain itu, tandas dia, pihaknya beberapa waktu yang lalu telah meminta eksekutif dan legislatif menyusun perda berkaitan dengan penggunaan lem foxs.

Artinya, permasalahan kecil saja pihaknya meminta masyarakat untuk bekerjasama untuk tidak melakukan atau sama-sama mencegah berkaitan dengan peredaran narkoba ini.

'Sekali lagi saya tegaskan untuk perang keras terhadap narkoba,' tandas dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru