Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barsel Ingatkan Kades Tidak Tinggalkan Tugas Terlalu Lama

  • Oleh Uriutu
  • 02 Agustus 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Sekretaris Daerah (Sekda) Barito Selatan (Barsel) Edi Kristianto mengingatkan para kepala desa (Kades) di wilayahnya agar tidak meninggalkan tugas terlalu lama.

'Kalau kades sering meninggalkan desanya dengan alasan yang tidak jelas, ini sangat tidak baik untuk desa tersebut,' tandas dia, Rabu (2/8/2017).

Hal itu, lanjut dia, memberikan citra buruk pemerintahan desa di mata masyaratak. Dan juga menjadi salah satu penyebab terhambatnya pembangunan.

Ia mengingatkan, kades harus selalu berada di desa, sehingga segala permasalahan dan keadaan warganya serta kendala-kendala yang ada bisa teratasi.

Apabila kades jarang di desa, nilai dia, maka sulit baginya untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di wilayah tugasnya.

Kalaupun memang ada keperluan untuk urusan desa, lanjut dia, agar urusan tersebut segera diselesaikan.

Menurutnya, kades tidak hanya mengurusi pemerintahan desa, namun juga punya peran dalam menyelesaikan berbagai persoalan kehidupan masyarakatnya.

Kades tak hanya berurusan dengan KTP, KK, dan surat-surat lainnya saja, namun harus punya wawasan bagaimana bisa memajukan desa dan menyelesaikan setiap permasalahan di masyarakat.

'Saya minta proaktif dalam mengusulkan berbagai program pembangunan desanya. Pemerintahan desa jangan lagi hanya menunggu bola, namun harus berusaha menjemput demi terlaksananya pembangunan di berbagai bidang dalam memacu pembangunan desa,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru