Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peran Radio Amatir Tetap Bertahan di Era Ponsel Pintar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Agustus 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Meskipun saat ini peran smartphone atau telepon pintar semakin mendominasi dalam penyebaran informasi, baik melalui pesan singkat, berbicara secara langsung, bahkan ineternet. Namun untuk peran radio amatir masih tetap ada pencintanya dan cukup banyak digunakan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Hal itu diungkapkan Wakil Sekretaris Organisasi Radio Amatir Daerah (ORDA) Kotim Abdul Wahab. Di mana dirinya menerangkan bahwa untuk ponsel pintar memang sangat dibutuhkan pada era seperti saat ini. Namun tentunya radio amatir tidak bisa ditinggalkan. Karena memiliki keunggulan tersendiri.

"Tentu ada keunggulannya, maka dari itu organisasi kami ini tetap bertahan, bahkan juga cukup banyak di pakai oleh masyarakat yang tidak masuk dalam organisasi," ujar Wahab, Kamis (3/8/2017).

Wahab menerangkan, saat ini jumlah anggotab ORDA Kotim sekitar 120 orang. Belakangan ini semakin banyak warga yang mulai aktif dalam memanfaatkan radio amatir.

'Dulu radio amatir ini sempat jaya sekitar tahun 1980 hingga 1990-an. Namun setelah masuk era telepon seluler, banyak yang meninggalkannya, sehingga penggunanya semakin berkurang drastis. Beberapa tahun terakhir kelihatannya pengguna radio amatir ini kembali meningkat,' ungkap Wahab. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru