Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Basarang Tanamkan Jiwa Disiplin dan Nasionalisme melalui Latihan Baris-berbaris

  • Oleh Hamdi
  • 05 Agustus 2017 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Basarang melatih ibu-ibu Desa Panarung, tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Kapolsek Basarang, AKP Darwin mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kedisiplinan, jiwa nasionalisme serta menambahkan wawasan kepada para ibu-ibu.

"Semoga saja dengan adanya pelatihan PBB ini bisa meningkatkan jiwa kedisiplinan, nasionalisme serta menambah wawasan. Karena sebagai ibu rumah tangga harus bisa menjadi contoh atau tauladan yang baik bagi anak-anaknya," kata Darwin, Sabtu (5/8/2017).

Selain itu, kegiatan pelatihan dasar PBB tersebut juga dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017.

AKP Darwin mengharapkan kegiatan tersebut bisa terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Apalagi, jiwa nasionalisme merupakan komponen penting untuk menghindari paham-paham radikal dan hal negatif lainnya.

"Kalau orang sudah cinta tanah air, pasti akan menjadi warga negara yang baik, disiplin, dan taat aturan," pungkasnya. (HAMDI/B-11)

Berita Terbaru