Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan Mengapa Lokasi CFD Pindah ke HM Rafii

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 06 Agustus 2017 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengalihan lokasi Car Free Day ke kawasan HM Rafii, Taman Segitiga Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun, ada beberapa pertimbangan yang mendasarinya.

Demikian penjelasan Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah, Minggu (6/8/2017).

Menurut dia, di lokasi CFD yang lama yakni di Jalan Sutan Syahrir hampir tidak mampu lagi menampung jumlah pengunjung yang semakin meningkat pada setiap car free day.

Selain itu faktor yang menjadi kepentingan dan kebutuhan masyarakat akan pelayanan rumah sakit sedikit terganggu dan terhambat karena jalan menuju rumah sakit dipenuhi oleh pengunjung car free day.

Tujuan lain pemindahan car free day mempunyai tujuan yang sangat baik dimana Kabupaten Kotawaringin Barat mempunyai pasar Palagan Sari yang belum berfungsi secara maksimal. Sehingga dengan keberadaan lokasi CFD di kawasan tersebut dapat menumbuhkan minat masyarakat untuk berbelanja di pasar Palagan Sari usai gelaran CFD.

"Lokasi CFD yang langsung bersinggungan dengan pasar diharapkan ada minat masyarakat berkunjung dan berbelanja di pasar Palagan Sari," harap Nurhidayah.

Ia juga mempersilahkan masyarakat untuk memanfaatkan kawasan Pangkalan Bun Park yang selama ini tidak difungsikan secara maksimal. Untuk itu kepada komunitas untuk memanfaatkan Pangkalan Bun Park untuk menampilkam keterampilannya. (KOKO SULISTYO/B-5)

Berita Terbaru