Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Ingatkan Masyarakat Sukamara Jangan Bakar Lahan

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Agustus 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Adanya kasus kebakaran lahan yang terjadi beberapa waktu lalu, Kapolres Sukamara AKBP Rade Mangaraja Sinambela mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak membakar lahan sembarangan.

"Adanya beberapa kejdian kebakaran lahan kemarin di Sukamara, kejadiannya dua kali dan sudah kita padamkan apinya agar tidak merambat dan meluas kelahan milik masyarakat lainnya," kata Rade M Sinambela, Senin (7/8/2017).

Menurut dia, upaya pencegahan terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla), pihaknya sudah berupaya melakukan kegiatan dengan menggelar sosialiasi bahayanya dampak kebakaran bagi lingkungan.

"Pencegahan sudah kita lakukan karena ini memasuki musim kemarau, dan tentunya kita akan terus menerus mengingatkan masyarakat untuk tidak membakar lahan karena apabila tertangkap akan ada sangsi yang harus dipertanggungjawabkan," ucap Rade.

Kapolres berharap, upaya yang pihaknya lakukan dapat memberikan hasil yang maksimal, dan masyarakat mau di ajak bekerja sama menjaga lingkungan agar terhindar dari bencana asap yang meninpa Kalimantan Tengah termasuk Sukamara beberapa tahun lalu.

"Karena kita sama-sama tau dampak yang ditimbulakn dari bencana kebakaran, maka untuk itu mari kita bersama-sama menjaga dengan tidak membakar lahan dan huta," ajak Rade. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru