Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Komisi IX DPR RI Ini Prihatin Maraknya Peredaran Narkoba di Kalteng

  • Oleh Uriutu
  • 07 Agustus 2017 - 15:58 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Anggota komisi IX DPR-RI, Hang Ali mengaku prihatin terhadap maraknya narkoba di Provinsi Kalimantan Tengah.

Dia mengatakan saat ini pengguna maupun penyalahgunaan narkoba mulai dari orangtua sampai dengan anak-anak. Dan tidak lagi hanya diperkotaan namun sudah merambah kepelosok desa.

'Bahkan kita pernah mendengar maupun membaca koran baik online maupun cetak bahkan ditelevisi anak-anak usia 9-14 tahun terjaring dan ditangkap oleh aparat kepolisian,' katanya, Senin (7/8/2017).

Melihat kondisi seperti ini, dia menngaku sangat prihatin. Karena menurutnya bangsa ini sedang mengalami proses penghancuran.

Karena kondisi sepertinya sangat berbahaya sekali bagi masyarakat Kalteng. Sebab penyalahgunaan narkoba ini baik narkotik maupun zat adiktif lainnya seperti obat-obatan hampir tidak terkendali lagi.

Kondisi itu menjadi salah satu kekhawatiran pihaknya, untuk itu pihaknya pun mengajak pemerintah maupun aparat penegak hukum khusunya di Kalteng untuk segera menindak permasalahan ini.

'Bisa dibayangkan jika tidak cepat diambil langkah salah satunya seperti sosialisasi, penindakan dan sebagainya, 20-25 tahun akan datang bangsa ini menjadi apa,' ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru