Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tanpa Lapak, Bangunan Pasar Jabiren hanya Jadi Tempat Parkir

  • Oleh James Donny
  • 07 Agustus 2017 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Meski sudah disediakan bangunan oleh Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dengan bangunan yang permanen, para pedagang di Jabiren enggan menggunakan tempat tersebut untuk berjualan, hasilnya bangunan pemerintah itu menjadi tempat parkir pengunjung pasar.

"Hingga saat ini tidak ada yang bisa mengelola pasar yang dibangun pemerintah daerah tersebut, sementara kita dari Pemerintah Desa belum berani mengelola pasar ini karena belum ada penyerahan ke Desa," kata Kepala Desa Jabiren Asio Unil.

Ia mengatakan kondisi pasar tersebut tidak digunakan maksimal oleh pedagang, dan hanya menjadi tempat parkir pada saat pasar ramai. "Perdagang tidak mau menjual di sini karena kondisinya dinilai tidak cocok dan tidak sesuai dengan kebutuhan pedagang," katanya.

Sebagai Kepala Desa, ia berharap pasar di Jabiren tertata dengan baik, dan kondisi pasar dapat memberikan kenyamanan bagi pedagang maupun pembeli. "Bangunan pasar yang dibangunan pemerintah daerah yang ada saat ini hanya jadi parkiran, karena tidak ada lapak-lapaknya, sedangkan para pedagang saat ini tetap bertahan dan berjualan di pasar yang dibuat dari kayu secara tradisional," katanya.

Sebagai ibukota kecamatan harapannya Pemkab Pulang Pisau bisa memperhatikan fasilitas pasar di Jabiren ini. Posisi bangunan pasar yang dibangun pemerintah daerah kata dia bediri di tanah hibah masyarakat dengan harapan kedepan dapat digunakan maksimal. (JAMES DONNY/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru