Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Rakyat di Barito Utara Tidak Setuju Ada Sekolah Favorit

  • Oleh Ramadani
  • 07 Agustus 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Taufik Nugraha tidak setuju dengan adanya sekolah favorit dan tidak favorit. Hal itu ia sampaikan kepada Borneonews, Senin (7/8/2017).

Menurutnya, seharusnya dalam sistem pendidikan tidak ada istilah sekolah favorit. Sebab pada prinsipnya sekolah merupakan tempat mendidik dan menimba ilmu pengetahuan.

Akan tetapi, dengan adanya status sekolah favorit, animo masyarakat untuk bisa menyekolahkan anak mereka di tempat tersebut sangat tinggi. Akibatnya sekolah lain ada yang mengalami kekurangan siswa.

'Dalam persoalan ini, Dinas Pendidikan kita harapkan bisa melakukan pemerataan fasilitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) guru di daerah ini. Sehingga tidak ada lagi ke depannya perbedaan antara sekolah di daerah ini, baik yang berada di desa maupun di perkotaan' katanya.

Ia juga berharap, para kepala sekolah bisa merancang program yang baik, untuk memajukan sekolah yang dipimpin. Dia turut pula mengapresiasi SMPN 10 yang berada di Desa Wonerejo, Kecamatan Teweh Tengah, karena berhasil menarik minat masyarakat untuk menyekolahkan anak mereka di sekolah tersebut.

'Saya salut dengan salah satu sekolah di daerah ini yakni SMPN 10. Dulu sekolah itu hanya sedikit masyarakat yang mengetahui lantaran lokasinya yang berada jauh dari pusat Kota Muara Teweh. Namun karena pihak sekolahnya aktif sehingga sekolah ini menjadi dikenal masyarakat,' ucapnya.(RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru