Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Sukamara akan Patroli Cek Pohon yang Ditebang Tanpa Izin

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Agustus 2017 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Sukamara akan melaksanakan patroli untuk mengecek pohon di pinggir jalan yang ditebang masyarakat tanpa izin. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan untuk Dinas Lingkungan Hidup.

"Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara mengajak kita untuk mengecek pohon-pohon yang ditebang," kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar, Iwan Miraza, Senin (7/8/2017).

Menurut dia, pohon yang ditebang tanpa izin tersebut adalah milik pemerintah daerah. Dan ditanam untuk mempercantik kota. Diharapkan masyarakat tidak menebangnya tanpa mengantongi izin dari instansi berwenang.

"Yang akan dicek yaitu di sekitar SDN Mendawai 4 dan sejumlah lokasi lainnya." jelas Iwan.

Dia mengatakan, melalui pengecekan tersebut, maka pihaknya bisa langsung mengingatkan masyarakat untuk tidak menebang pohon di pinggir jalan. Selain merusak lingkungan, itu juga bisa mengganggu estetika kota.

"Apabila memang dibutuhkan setidaknya harus berkoordinasi terlebih dahulu. Jadi tidak asal potong atau tebang saja," pungkas Iwan Miraza. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru