Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Sukamara Juara Pertama Inspeksi Sanitasi se-Kalteng

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Agustus 2017 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sukamara berhasil meraih prestasi sebagai juara pertama inspeksi sanitasi se-Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Kami tidak tahu kapan tim penilaiannya datang dan melakukan penilaian di RSUD Sukamara, dan kita tidak menyangka bisa meraih juara satu inspeksi sanitasi," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara Ahmad Lamsidi, Kamis (10/8/2017).

Menurut Lamsidi, dengan diraihnya prestasi tersebut selain memberikan rasa bangga bagi daerah Bumi Gawi Barinjam, maka pihak rumah sakit berkewajiban untuk dapat meningkatkannya, sehingga juara yang telah didapat bisa dipertahankan.

"Kita berharap hal ini bisa memotivasi rumah sakit untuk bekerja lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ucap Lamsidi.

Sebelumnya, Kepala Dinkes Sukamar berharap adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan pelayanan di RSUD Sukamara.

"Kita berharap dengan pemerintah adanya dukungan komitmen terutama mengenai pendanaan, mengingat dalam meningkatkan kelas rumah sakit dari type D menjadi type C memerlukan persiapan-persiapan yang memakan anggaran." terang Lamsidi.

Lanjut dia, persiapan yang memerlukan dana adalah penambahan tempat tidur yang saat ini baru berjumahnya 68 buah saja.

"Jika RSUD kita sudah menjadi type C maka rumah sakit harus menyediakan sebanyak 100 tempat tidur bagi pasien," tuturnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru