Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Sukamara Salurkan Program Keluarga Harapan untuk 211 Rumah Tangga Sasaran

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Agustus 2017 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMDPP-PA) Sukamara menyalurkan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap I sampai Tahap III bagi 211 Rumah Tangga Sasaran (RTS).

Kepala Bidang Rehabilitasi Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos PMDPP-PA Sukamara, M Arsyad mengatakan, PKH merupakan program yang menyasar keluarga kurang mampu, sehingga diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

"Ke-211 RTS penerima program keluarga harapan tersebut tersebar di 5 wilayah yang ada di Kecamatan Sukamara, yakni Kelurahan Mendawai, Kelurahan Padang, Desa Pudu, Desa Karta Mulya dan Desa Sedawak," ujar M Arsyad, Kamis (10/8/2017).

Menurut dia, penyaluran PKH sudah dijadwalkan, sehingga penerima bisa mengambil bantuan sesuai dengan waktu dan tanggal yang sudah ditetapkan agar tidak terjadinya penumpukan warga yang mengambil.

"Dengan terjadwal akan memudahkan pegawai yang melaksanakan penyaluran bantuan, karena penerima mengambil sesuai dengan jadwalnya masing-masing," terangnya.

Arsyad berharap, bantuan yang pihaknya salurkan tersebut dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan, sehingga program tersebut bisa terlaksana sesuai dengan tujuan. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru