Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Sambut Positif Diadakannya Sosialisasi JKN-KIS

  • Oleh Ramadani
  • 10 Agustus 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui dinas kesehatan menyambut baik diadakannya sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) -Kartu Indonesia Sehat (KIS) oleh BPJS Kesehatan, Rabu (9/8/2017).

'Pada prinsifnya kami menyambut baik sosialisasi JKN-KIS ini. sebab harapan kita melalui kegiatan seperti ini masyarakat akan banyak mengetahui tentang program JKN-KIS,' kata Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, H Robansyah, Kamis (10/8/2017).

Saat ini dinas kesehatan sudah jauh-jauh hari mengembangkan program kesehatan masyarakatini. 'Memang kita hanya melalui program RPJMD, bagaimana beliau menginginkan seluruh masyarakat tidak mampu memiliki jaminan kesehatan, karena masyarakat sering memiliki kesulitan dalam mendapat pelayanan kesehatan," katanya.

'Oleh sebab itu harapan kita program ini akan terus kita kembangkan ke masyarakat. Jadi kita selama ini sudah menjaminkan masyarakat lebih dari 50 ribu peserta BPJS Kesehatan yang iurannya dibayarkan oleh pemerintah daerah,' terangnya.

Walau angka kepesertaan BPJS masyarakat masih segitu, namun tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat miskin atau tidak mampu yang memiliki KTP Barito Utara, memiliki kartu keluarga serta memiliki surat tidak mampu dari RT/lurah, kades dan camat masih bisa diakomodasi. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru