Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Ingatkan Masyarakat Waspada HIV/AIDS

  • 10 Agustus 2017 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos mengingatkan masyarakat supaya waspada terhadap penyebaran penyakit HIV/AIDS. Pasalnya, penyakit tersebut sangat berbahaya dan sampai saat ini belum ada obatnya.

"Kita harus waspada terhadap penyebaran penyakit HIV/AIDS," tegas Rony Karlos saat Rapat Koordinasi Penanggulangan HIV/AIDS Kabupaten Gumas di ruang rapat lantai I kantor bupati, Kamis (10/8/2017).

Untuk mencegah penyebaran penyakit HIV/AIDS, harus dihindari perilaku beresiko. Seperti berganti-ganti pasangan, penggunaan narkoba dengan jarum suntik, dan lainnya. Terlebih, lanjut dia, sejak 2006 sampai 2016, ada 23 orang penderita HIV/AIDS terdeteksi di kabupaten bermotto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

Sebanyak 23 orang itu terdiri dari 8 mengidap HIV dan 15 penderita AIDS. Kemudian, yang masih aktif ARV/pengobatan berjumlah 9 orang dan gagal follow up/los ARV ada 9 orang. Sedangkan penderita HIV/AIDS yang telah meninggal dunia ada 5 orang.

"Jangan sampai penderita HIV/AIDS terus bertambah. Untuk itu kita semua harus waspada," tutur Wakil Bupati. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru