Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Hasil Pemeriksaan HIV/AIDS Enam Tahanan Sementara Polres Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Agustus 2017 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kesehatan memeriksa kesehatan enam tahanan sementara Polres Sukamara. Hasil pemeriksaan, enam tahanan tersebut tidak ada yang mengidap HIV/AIDS.

"Hasil dari pemeriksaan kami, semua tahanan negatif, artinya tidak ada yang menderita HIV," kata Kasi Pengendalain Penyakit Dinas Kesehatan (Dineks) Sukamara, Benson Nababan, Jumat (11/8/2017).

Benson menjelaskan, apabila dalam pemeriksaan terdapat hasil yang positif, pemeriksaan kembali berlanjut ke tahap pemeriksaan yang kedua. Apabila masih ragu, pemeriksaan terus dilanjutkan hingga tahap tiga. "Karena tidak ada yang positif maka pemeriksaan cukup sampai tahap pertama saja," terangnya.

Benson menambahkan, selain melakukan pemeriksaan kesehatan, dinas juga memberikan konseling terhadap para tahanan sementara Polres Sukamara dengan harapan agar pihaknya bisa menjaga kesehatan diri dengan menjauhi hal-hal yang dapat menyebabkan tertularnya HIV.

"Ini adalah kegiatan Visiting Mobile, selain memeriksa kesehatan untuk memastikan tidak adanya penderita HIV/AIDS, kami juga memberikan bimbingan kepada mereka," terangnya. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru