Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Tersedia 2.500 Blangko KTP Elektronik di Disdukcapil Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 11 Agustus 2017 - 16:58 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Blangko KTP Elektronik (e-KTP) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Barito Selatan (Barsel) saat ini masih tersedia 2.500 keping.

Kepala Disdukcapil Barsel, Nyamei Tumbai mengatakan, saat ini perekaman e-KTP yang siap cetak kurang lebih 3.000. Sementara, pihaknya meminta blangko e-KTP ke pusat sebanyak 6.000 lembar. Permintaan 6.000 keping blangko e-KTP tersebut, lanjut dia, untuk menyelesaikan yang siap cetak serta persediaan mengganti elemen data atau yang ada kerusakan.

Namun permintaan tersebut, hanya direalisasikan dari pusat sebanyak 1.000 blangko e-KTP dengan alasan persediaan masih terbatas.

Berdasarkan informasi dari pusat, untuk bisa memenuhi seluruhnya pada saat pencetakan berikutnya yakni pada bulan Oktober 2017 mendatang.

Sampai hari ini sisa blangko e-KTP kurang lebih 500 keping dari 1.000 yang dikirim dari pusat. Pada saat rakor beberapa hari yang lalu ada informasi bahwa Murung Raya masih banyak stok blangko karena mengalami kerusakan pada alat perekaman.

'Oleh sebab itu kita meminjamkan sebanyak 2.000 keping blangko. Jadi saat ini blangko e-KTP yang ada di Disdukcapil Barsel sebanyak 2.500 keping,' kata Nyamei Tumbai.

Menurutnya, blangko yang ada ini diprioritaskan untuk perekaman yang lama dan siap cetak. Sementara bagi yang baru perekaman dan pergantian elemen data dan yang rusak ditunda terlebih dahulu. Adapun warga yang belum perekaman masih tersisa sebanyak 3.672 wajib KTP. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru