Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setengah Hektare Lahan di Kecamatan Teluk Sampit Terbakar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Agustus 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran lahan di wilayah Kotawaringin Timur (Kotim) kembali muncul. Kali ini lahan seluas setengah hektare di Jalan HM Arsyad Km 85, perbatasan Desa Lampuyang - Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kamis (10/8/2017) malam terbakar.

"Tadi malam ada kebakaran lahan di daerah tersebut, tepatnya di sebelah timur jalur penghubung Kotim - Seruyan," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim, Muhammad Yusup, Jumat (11/8/2017).

Walaupun api tersebut cukup besar, namun tim posko siaga karhutla di Kecamatan Teluk Sampit sudah berhasil memadamkannya dengan bantuan tim BPBD. Pemadaman berhasil dituntaskan sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Mereka menggunakan peralatan pemadam portable yang tersedia di tempat tersebut.

"Sudah berhasil dipadamkan, karena struktur tanah di tempat itu pasir. Sehingga membantu mempercepat pemadaman," imbuh Yusup.

Kebakaran itu sendiri tepatnya berada di tepi jalan. Api juga tidak terpantau oleh satelit. Sehingga mereka baru mendapatkan laporan setelah api mulai membesar. Api muncul diketahui sekitar pukul 19.30 WIB.

Warga yang melihat langsung melaporkan ke tim, yang kemudian mendatangi lokasi tersebut untuk pemadaman. Bahkan bantuanpun datang dari posko di Kota Sampit. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru