Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Sekda Kotim: Siapa yang Datang ke Disdukcapil Harus Dilayani

  • Oleh Naco
  • 14 Agustus 2017 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kotawaringin Timur (Kotim) sempat jadi sorotan, karena orang yang datang ke tempat tersebut tidak semua dilayani dengan alasan ada pembatasan pelayanan.

Plt Sekda Kotim H. Halikinnor sudah meminta dinas tersebut untuk melayani siapa saja warga yang datang. "Siapa yang datang ke Disdukcapil harus dilayani," kata Halikinnor, Senin (14/8/2017).

Karena menurutnya tidak semua warga yang datang berasal dari Kota Sampit. "Bisa saja yang datang itu dari Kecamatan jauh, seperti Bukit Santuai, memang tidak ada pungutan tapi kalau sehari saja mereka bertahan di sini berapa biaya hidupnya," ungkap Halikinnor.

Menurut Halikinnor, petugas di sana membatasi pelayanan karena menyesuaikan kemampuan mereka, harusnya siapa datang mengantar berkas diterima namun diberi penjelasan berapa hari bisa menyelesaikannya. Sehingga warga tidak menunggu.

"Wajar orang mengeluh dua kali datang tidak dilayani. Bagaimana nanti polanya biar orang tidak bolak balik, antrean tetap, jika melebihi berarti besok-besoknya diselesaikan, jangan berkas orang ditolak," tegasnya.

Menurut Halikinnor masalah ini terjadi karena penjelasan yang diberikan kepada warga yang kurang, maka dari itu kedepan perlu pembinaan lagi bagi PNS kebawahnya agar pola pelayanan berjalan dengan baik. "Maksud kita pelayanan itu jangan sampai kaku," tandas Halikinnor. (NACO/B-5)

Berita Terbaru