Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buper Panglima Batur Minim, Kegiatan Pramuka Terkendala

  • Oleh Ramadani
  • 14 Agustus 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Bumi Perkemahan (Buper) Panglima Batur di Desa Trahean, Kecamatan Teweh Selatan kurang sarana dan prasarana penunjang, seperti, tiolet, kamar mandi dan ruang peristirahatan, tapak kemah serta lampu penerangan tidak berfiungsi dan rusak.

Kondisi ini disampaikan Pembina Kwarcab Pramuka Barito Utara, Asran saat dikonfirmasi di Buper Panglima Batur seusai peringatah Hari Pramuka ke-56, Senin (14/8/2017).

Dikatakan Asran, dalam pelaksanaan kegiatan Pramuka di Bumi Perkemahan sangat terkendala dengan sarana dan prasarana, sehingga peserta harus memanfaatkan DAM Tharean untuk menunjang aktivitas kepramukaannya seperti mandi, membuang air kecil, sarana air bersih dan masih banyak lagi.

'Kami masih menunggu bantuan dari pemerintah daerah untuk menyisihkan APBD untuk melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana di Buper ini,' ujarnya.

Namun Kwarcab Pramuka Barito Utara tidak mengharapkan bumi perkemahan harus baik, tapi bisa memenuhi kebutuhan. 'Dengan sarana prasarana apa adanya juga pramuka tetap berjalan,' terangnya.

Menurutnya, pelaksanaan Hari Pramuka ini dilaksanakan dan diperingati setiap tahun. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan dan menanamkan kedisiplinan antara peserta Pramuka agar menjadi manusia yang tangguh. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru