Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

37 Anggota Pramuka di Kapuas Terima Lencana Pancawarsa

  • 15 Agustus 2017 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Sebanyak 37 anggota pramuka di Kabupaten Kapuas menerima Lencana Pancawarsa. Tanda penghargaan itu diberikan kepada anggota pramuka dewasa sebagai penghargaan atas kesetiaannya kepada organisasi dan keaktifannya dalam Pramuka selama lima tahun atau kelipatannya secara terus menerus.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim saat Upacara Peringatan Hari Pramuka yang ke 56 tahun 2017, Selasa (15/8/2017) pagi di Lapangan Stadion Olahraga Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

Upacara tersebut juga diikuti oleh Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, Sekda Kabupaten Kapuas Rianova, Forkopimda serta SOPD Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Air tersebut menyampaikan ucapan selamat hari Pramuka bagi segenap jajaran dan keluarga besar gerakan Pramuka di seluruh Indonesia dan perwakilan di luar negeri.

"Pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa, utamanya menyiapkan pemimpin terbaik bagi Bangsanya," ucap Ben pada kesempatan itu.

Ia juga menyampaikan rasa yakin bahwa Pramuka adalah garda terdepan Bangsa dan garda terdepan Pancasila yang merupakan aset penting bagi keutuhan NKRI. Serta mengimbau kepada publik secara luas khususnya orang tua dan guru agar tidak ragu-ragu untuk memberikan kesempatan sekaligus dukungan kepada putra-putri untuk mengikuti kegiatan kepramukaan di gugus depan masing-masing.

Lebih lanjut, ia juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang mendapat penghargaan pada kesempatan itu. "Semoga penghargaan yang didapatkan dapat menjadi motivasi untuk membangun dan memajukan Pramuka sesuai yang dicita-citakan Bangsa," ungkapnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru