Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Siapkan Terobosan Tingkatkan PAD

  • Oleh Naco
  • 16 Agustus 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H Supian Hadi mempersiapkan terobosan  meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), apalagi APBD Kotim 2017 ini terjadi penurunan karena ada pemotongan secara nasional.

"Kita sudah rapat dengan Badan Pendapatan Daerah untuk menggali sektor PAD," kata Supian Hadi, Rabu (16/8/2017), usai mengikuti paripurna istimewa di DPRD Kotim.

Meski demikian, menurut Supian, sebagaimana pesan Presiden Joko Widodo bagaimana peningkatan PAD dilakukan tanpa memberatkan masyarakat, itu yang perlu digaris bawahi.

Peningkatan PAD menurut Supian suatu keharusan, agar jangan sampai daerah berketergantungan dengan anggaran dari pemerintah pusat. Karena menurut Supian lama kelamaan bantuan pusat pasti dikurangi.

"Kita harus melakukan terobosan-terobosan, apa yang bisa dilakukan dengan menggali sektor PAD," ungkap Bupati termuda se Kalteng tersebut.

Misalnya SOPD yang menjadi penggerak PAD ia berharap agar mengoptimalkan pendapatannya, agar PAD Kotim meningkat. Tidak hanya itu Supian juga meminta SOPD untuk mengurangi kegiatan yang kurang produktif.

Seperti halnya kegiatan rapat maupun seremonial."Saya sering katakan seremonial bisa dilakukan kecuali yang rutin, seperti rapat besar jangan lagi, kalau ada yang perlu dibahas tinggal panggil saja dinas terkaitnya," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru