Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Gunung Mas Dukung Pengembangan Obyek Wisata

  • 17 Agustus 2017 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Gumer, menyatakan, pihaknya terus mendukung pengembangan obyek wisata di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau. Supaya pariwisata di Gumas semakin maju.

"Bila pariwisata maju akan membawa dampak yang sangat positif untuk daerah ini. Terkait hal itu, kami mendorong pengembangan obyek wisata di daerah ini," ujar Gumer kepada wartawan, Kamis (17/8/2017).

Beberapa obyek wisata yang mulai dikembangkan di antaranya Bendungan Sakata Juri di Kuala Kuala dan obyek wisata Batu Suli di Desa Upon Batu, Kecamatan Tewah. Pada 2016 lalu, pengunjung wisata Batu Suli sangat banyak, mencapai 10 ribu wisatawan.

"Bila obyek wisata terus dikembangkan, wisatawan akan lebih banyak mengunjungi Kabupaten Gunung Mas. Itu akan berdampak positif untuk masyarakat di daerah ini," sebutnya.

Gumer menegaskan, pihaknya juga mendukung pembangunan jembatan gantung menyeberangi Sungai Kahayan menuju obyek wisata Batu Suli. Dengan demikian, masyarakat bisa berjalan kaki bila ingin ke tempat itu. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru